Ustaz Adi Hidayat Jabarkan Rincian Bukti Donasi untuk Palestina

Redaksi


IDNBC.COM
- Ustaz Adi Hidayat ramai dituding menilep uang hasil donasi untuk Palestina. Tidak tinggal diam, pria yang akrab disapa UAH itu menjabarkan rincian bukti donasi yang sudah disalurkan ke Palestina.


Ustaz Adi Hidayat menegaskan timnya sangat tertib dan terbuka memberikan bukti penyaluran donasi. Di awal video dalam channel YouTube-nya, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan dan memperlihatkan bukti-bukti donasi dari rakyat Indonesia untuk membantu Palestina.

"Jadi saya tertib ya, insyaallah tertib ya saudara-saudara sekalian. Ini untuk donatur yang sudah menyumbang, kalau ada donatur yang tanya ustaz bagaimana prosesnya, insyaallah kita akan sampaikan secara terbuka. Untuk keterbukaan tetap kami sampaikan," buka Ustaz Adi Hidayat dilansir dalam channel YouTube-nya, Rabu (2/5/2021).

Pihak Ustaz Adi Hidayat ketika dihubungi menyampaikan sang ustaz sudah memberikan penjelasan di channel YouTube-nya. Itu dikarenakan sang ustaz juga memiliki kesibukan lain untuk berdakwah.

Dimulai dari saldo akhir pada 24 Mei 2021, Ustaz Adi Hidayat memperlihatkan bukti saldo rekening yang dipakai untuk menampung dana donasi sebesar Rp 30.880.110.894.54.

"OJK, PPATK atau pihak terkait silakan dilihat dan disampaikan ke kami kalau ada yang mengganjal. Kemudian hari Sabtu terkumpul segini ada di hari yang sama permintaan dari Gaza relawan di sana lewat INH," jelasnya sambil membacakan isi surat permohonan penyaluran donasi untuk kebutuhan mendesak di Palestina yang dikirim melalui INH.

Ustaz Adi Hidayat pun memperlihatkan timnya sudah mengirimkan dan mentransfer dana sebesar USD 715 ribu atau setara dengan Rp 10.272.905.500.

"Ini rinciannya. 715.000 USD ada rincian tujuh poin di sana. Bukti tertulisnya ada, suratnya saya jawab 23 Mei, 24 Mei kita transfer. Ini bukti transfernya nih, ada nih hati-hati bukan nggak ada, akan terlacak arus rekeningnya kelihatan," tegas UAH memperlihatkan bukti transfer.

"Kalau mau bahkan kita bisa turunkan rekening korannya sehari bisa 625 halaman, bayangkan itu yang mau lihat-lihat, baca-baca silakan 625 sehari kali 6 aja," sambungnya sambil tersenyum.

Sumber https://hot.detik.com/celeb/d-5590707/ustaz-adi-hidayat-jabarkan-rincian-bukti-donasi-untuk-palestina/amp

Comments