Paslon Prabowo-Gibran Hemat Anggaran 17 Triliun, Berikut Penjelasannya

Redaksi

 



IDNBC.COM, Jakarta - Pemilu Tahun 2024 akan semakin memanas dan perangai argumen visi misi dari setiap cawapres semakin seru. 


Apa lagi melihat dari salah satu calon pasangan Prabowo-Gibran ini semakin eksis untuk terus bermanuver ke wilayah Indonesia dengan blusukan.


Untuk itu, dapat dilihat juga kemenangan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dianggap akan membantu negara menghemat anggaran Rp 17 triliun. 


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

 

"Kalau misalnya satu putaran bisa menghemat Rp 17 triliun anggaran negara," kata Akbar. 


Dia menilai penghematan itu bisa terjadi karena situasi perdagangan bisa kembali berjalan normal ketika pemilihan presiden (pilpres) hanya satu putaran.


Selain itu, aktivitas investasi dari dalam maupun luar negeri bisa kembali berjalan usai pilpres. Namun, tidak ada rincian penyebab penghematan anggaran negara sebesar Rp 17 triliun tersebut.


"Jadi seluruh jajaran TKN dan tim relawan bisa membantu pasangan Prabowo-Gibran memenangkan pilpres satu putaran," harapnya.


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11/2023) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 


Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


Comments