Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Admin


IDNBC.COM
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendoakan dan merestui langkah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang disebut-sebut akan maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.


"Ya orang tuanya hanya tugasnya mendoakan dan merestui," kata Jokowi dikutip dari cnnindonesia, Minggu (22/10).


Lebih lanjut, Jokowi menyebut bahwa anaknya itu sudah dewasa. Ia pun mengaku tak berhak mencampuri urusan yang sudah diputuskan Gibran.


"Keputusan semua sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," ucapnya.


Seperti diketahui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Raka diusulkan oleh Partai Golkar sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto, di Pilpres 2024.


Gibran pun menyatakan akan menindaklanjuti putusan rapimnas Golkar dengan Prabowo.


Adapun saat ini partai koalisi pengusung Prabowo adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora dan Garuda.


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan Gibran bakal segera dideklarasikan sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo.


"Akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju, dan sebentar lagi akan dideklarasikan," kata Yusril saat dihubungi, Sabtu (21/10).


Yusril mengatakan partai bakal segera menggelar rapat untuk mengesahkan pasangan Prabowo-Gibran. Namun, ia belum mengungkapkan kapan rapat digelar.


"Akan ada rapat nonformal. Saya belum tahu rapatnya kapan, tapi tentu segera rapat Koalisi Indonesia Maju untuk mengesahkan pencalonan ini," ucap dia.


Comments