Jokowi Video Call Peraih Medali Emas Paralimpiade: Luar Biasa!

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Jokowi mengatakan penampilan mereka luar biasa.


Momen Jokowi dan peraih medali emas video call itu ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9/2021). Seperti diketahui, medali emas untuk Indonesia dipersembahkan lewat cabang bulutangkis. Pertama lewat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di sektor ganda putri dan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila di ganda campuran.

Jokowi awalnya menanyakan kabar dari para peraih medali emas tersebut. Dia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Indonesia.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang parabulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran, baru saja ya untuk Ratri dan Hary ganda campuran, dan untuk ganda putri Ratri dan Khalim," kata Jokowi.

Jokowi sangat bangga dengan prestasi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Menurut Jokowi, raihan medali emas ini menjadi penantian panjang Indonesia setelah berpuluh-puluh tahun.

"Ini kabar yang sangat sangat sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah berapa 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung 2 emas," ujar Jokowi.

Jokowi lalu memuji penampilan Ratri, Khalima dan Hary. Jokowi mengaku sempat menonton langsung pertandingan tersebut.

"Saya tidak bisa banyak komentar, ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri, hari ini ganda campuran luar biasa," ujar Jokowi.

"Yang kemarin ganda putrinya luar biasa permainannya sangat bersemangat, saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set kedua, karena sempat tertinggal kan? Tapi ya Ratri dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara. Kemudian tadi baik sekali Ratri dan Hary juga bagus sekali set pertama nyaris terkejar dan luar biasa," sambung Jokowi.

Jokowi kembali mengucapkan terima kasih kepada para peraih medali hingga para pelatih. Jokowi menunggu mereka di Istana.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5710923/jokowi-video-call-peraih-medali-emas-paralimpiade-luar-biasa/amp

Comments