Jokowi Apresiasi Tim Penerbang TNI AU Pengibar Bendera Merah Putih Raksasa

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para penerbang pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang mengibarkan bendera merah putih raksasa saat peringatan HUT RI ke-76 kemarin. Para penerbang yaitu tim flypast Garuda Flight dan Nusantara Flight.


Berdasarkan keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau), Kamis (19/8/2021), Jokowi menyampaikan apresiasinya pada penerbang dan kru di sela-sela kunjungan kerjanya di Madiun, Jawa Timur (Jatim). Pada kesempatan yang sama, Jokowi foto bersama tim flypast F-16 Fighting Falcon dan Nusantara Flight di main Apron Lanud Iswahjudi.

Sebelumnya, tim flypast menggunakan 8 pesawat F-16 Fighting Falcon dan Nusantara Flight untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa. 6 Helikopter TNI AU juga dilibatkan dalam pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut.

Pengibaran bendera merah putih raksasa di langit tersebut dipimpin Danskadron Udara 3 Lanud Iswahjudi selaku flight leader Garuda Flight, Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto dan flight leader Nusantara Flight, Letkol Pnb Akhmad M. Mulyono.

Bendera raksasa yang dikibarkan oleh helikopter TNI AU kemarin 20 x 30 meter persegi dan merupakan pertama kalinya dalam sejarah perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5688913/jokowi-apresiasi-tim-penerbang-tni-au-pengibar-bendera-merah-putih-raksasa/amp

Comments