Sejumlah Kader Lompat Ke Demokrat, Ketua Perindo Pangandaran Tetap Fatsun

Redaksi


IDNBC.COM
- DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran tengah goyang. Sejumlah kader dan pengurus diketahui telah berganti perahu ke Partai Demokrat.


Dituturkan Ketua DPD Perindo Pangandaran, Cecep Nurhuda, perpindahan beberapa pengurus dan kader itu lantaran Partai Perindo tidak masuk Parliamentary Threshold (PT) pada Pemilu 2019, sehingga berdampak ke tahun politik 2024.

“Ya mungkin karena pergerakan partai dari DPP dan DPW yang masih terlihat vakum. Kami di internal tidak ada permasalahan apapun kok. Ya itu hak demokrasi,” jelas Cecep, Selasa (1/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Meski beberapa pengurus dan kader terbaiknya pindah partai, namun Cecep yang masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Pangandaran itu akan tetap fatsun terhadap DPP Partai Perindo.

“Saya meyakini, ketum kami akan membuat strategi supaya kembali masuk PT di 2024. Tinggal menunggu waktu saja, program pemberdayaan dari DPP untuk pergerakan DPW dan DPD sedang dirancang,” paparnya.

Lebih lanjut, Cecep menyebut kalau DPP Perindo sudah memerintahkan untuk mengubah kepengurusan di DPD hingga tingkat ranting. Bahkan perekrutan dan seleksi akan kembali dilakukan bagi kader yang solid dan bisa menjaga marwah partai.

“Kami akan tegas, siapapun kader yang tidak menjaga marwah Partai Perindo, kami akan memberikan peringatan dan pemecatan. Saya sudah menemukannya kok siapa saja,” tegasnya.

Cecep menilai, partai politik adalah wadah berinovasi, berkarya dan bersosial untuk kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, ia tetap menyesalkan pindahnya pengurus dan kader partainya.

“Meski kita sudah berbeda partai, persahabatan harus tetap abadi. Kan nilai politik yang sesungguhnya adalah kemanusiaan,” pungkasnya.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/06/01/490255/https-politik-rmol-id-read-2021-06-01-490255-sejumlah-kader-lompat-ke-demokrat-ketua-perindo-pangandaran-tetap-fatsun

Comments