Panglima TNI Sentil soal Viral Pasien RSUD Kota Bekasi Dirawat di Parkiran

Redaksi


IDNBC.COM -
Video pasien COVID-19 dirawat hingga ke parkiran di RSUD Kota Bekasi viral. Video itu menjadi perbincangan publik. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut bicara.


"Sayangnya kemarin Bekasi sempat viral karena sedikit kekurangan, kekurangan boleh tapi jangan sampai viral," kata Panglima TNI Marsekal Hadi seperti dalam siaran pers Puspen TNI, Sabtu (26/6).

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI bersama Menkes Budi Gunadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Kepala BNPB Mayjen TNI Ganip Warsito menyambangi Kota Bekasi.

Selain menyinggung soal video yang viral, Panglima TNI juga berpesan soal vaksinasi di Kota Bekasi.

"Terus laksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat agar segera tercapai herd immunity,” tegasnya.

Panglima TNI dan rombongan juga melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pejuang Bekasi dan Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan.

Lebih lanjut Panglima TNI menanyakan kesiapan mobil PCR dan kemampuannya melakukan sampel dalam 1 hari serta jumlah yang sudah vaksin di Puskesmas Pejuang.

"Berdayakan 4 pilar dan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang bagus agar semua dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara di Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Marga Jaya Bekasi Selatan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kerja keras 4 pilar yang ada di wilayah tersebut.

"Pilar yang ada di sini sudah kelihatan eager-nya, sudah pasti oke,” pungkasnya.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/panglima-tni-sentil-soal-viral-pasien-rsud-kota-bekasi-dirawat-di-parkiran-1w18z8uDnZP

Comments