Ketum Golkar: PKS Juga Dukung Pemerintah Larang Mudik 2021

Redaksi


IDNBC.COM
- DPP PKS sepakat dengan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021. Hal ini selaras dengan pandangan DPP Partai Golkar dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 di tanah air. 


Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat jumpa pers seusai menggelar pertemuan dengan jajaran DPP PKS di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/4).

"Dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri, PKS juga mendukung kebijakan pemerintah untuk larangan mudik," ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan, situasi pandemi Covid-19 ini tentunya Indonesia harus mempelajari dari kejadian gelombang ke-3 di negara lain seperti di India yang per hari tembus 300.000 kasus.

"Dan tentu beberapa negara lain juga terjadi third wave dan ini membawa kita untuk ingat dan waspada dan berhati-hati," ucapnya.

Atas dasar itu, Golkar dan PKS sepakat mendukung pemerintah melarang mudik lebaran 2021 dalam rangka mengedepankan kepentingan keselamatan jiwa rakyat Indonesia.

"Sehingga tentu ini akan kita sama-sama, pemerintah telah mengambil keputusan dan tentu didukung oleh partai partai yang ada," demikian Airlangga.

Turut hadir saat jumpa pers mendampingi Airlangga, Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurul Arifin, dan pengurus Partai Golkar yang lainnya.

Sementara dari DPP PKS ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati serta elite PKS lainnya.

Sumber https://politik.rmol.id/read/2021/04/29/485929/ketum-golkar-pks-juga-dukung-pemerintah-larang-mudik-2021



Comments