Duka KRI Nanggala-402, Brigif 4 Marinir/BS Shalat Gaib Dan Doa Bersama

Redaksi


IDNBC.COM -
Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/BS menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur dalam bertugas, Senin (26/4). 


Shalat gaib dan doa bersama dilakukan di Masjid Raya Al Bahri, di Jl Wayratai Piabung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung yang terletak tepat di sebrang Markas Komando Brigif 4 Marinir/BS.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan upacara penaikan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka mendalam dan berkabung. Bendera setengah tiang ini akan dipasang selama tujuh hari ke depan.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, seluruh jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Laut menyampaikan duka mendalam dan ingin menunjukkan bentuk solidaritas sebagai prajurit.

"KRI Nanggala dan seluruh awaknya sedang dalam musibah, gugur sebagai kusuma bangsa, sebagai bentuk solidaritas kita solat gaib dan doa bersama," kata Kolonel Nawawi dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ia berharap seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan untuk melalui musibah ini.

Selain itu, Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi sudah mengunjungi keluarga Kolonel (P) Heri Oktavian di Perumahan Pelem Permai II Jalan Turunan Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Senin pagi.

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi persnya, Minggu (25/4) mengumumkan hasil pencarian KRI Nanggala-402 ditemukan bagian kapal terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut dan seluruh awak dinyatakan gugur.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/04/26/485312/https-nusantara-rmol-id-read-2021-04-26-485312-duka-kri-nanggala-402-brigif-4-marinir-bs-shalat-gaib-dan-doa-bersama



Comments