Viral, Pak Guru Diamuk Aparat Perangkat Desa Usai Posting Jalan Rusak di Sukabumi

Redaksi


IDNBC.COM
- Sebuah video viral memperlihatkan sejumlah orang yang diketahui sebagai aparat perangkat desa tengah memarahi guru di Kabupaten Sukabumi, akibat posting jalan rusak di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan ke Facebook.


Dalam sebuah video yang beredar di grup-grup WhatsApp memperlihatkan sejumlah orang di sebuah ruangan penuh piala dalam etalase sedang berdebat bersama beberapa orang guru.

Mengutip Instagram @sukabumiupdate, video tersebut diambil di salah satu ruangan SMPN 1 Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Usut punya usut pria yang dimarahi adalah pak Guru bernama Eko Purtjahjanto . Datangnya perangkat desa itu karena tak terima atas Posting jalan rusak itu.

Dalam video tersebut beberapa orang berkemeja putih dan celana bahan dengan nada tinggi mempertanyakan postingan seorang Guru SMPN 1 Cijalingan bernama Eko di Facebook, soal Jalan Rusak mirip sungai yang sudah kering.
 

"Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa Posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!," kata salah seorang pria dengan kacamata dicantol di kepala.

"Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan saya siap," lanjutnya.

Sontak banyak netizen yang curiga sang aparat perangkat desa ngamuk lantaran takut ketahuian korupsi.

"Kok ngamok? Korup yaaaa?" seru @mayangsaririzki.

"AUDIT AJA DANA DESA NYA. HEHEHE," ujar @hayfa23__

"Kebebasan berpendapat adalah semua warga negara, sekalipun itu posting di facebook asal dengan tutur kata yg baik. Alangkah baiknya bapak aparatur desa juga bisa menerima dengan bijak kritikan dari masyarakatnya," seru @xanxxsmx_22.

"Patut dipertanyakan knp aparat desa marah marah..?? Kalau ga ada sesuatunya gak perlu marah marah. Wajar kalau warga komplain mengenai fasilitas jalan yang tak kunjung diperbaiki," ujar @eldy_heliady

Sumber https://www.kompas.tv/amp/article/154706/videos/viral-pak-guru-diamuk-aparat-perangkat-desa-usai-posting-jalan-rusak-di-sukabumi



Comments