Rebutan Lahan, Anggota PP Keroyok Anggota AMPI di Sambu

Redaksi


IDNBC.COM
- Situasi terlihat mencekam saat terjadi bentrokan antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) di Terminal Sambu, Jalan Bulan Medan, Sabtu (20/3).


Berdasarkan informasi yang dihimpun Waspada Online, bentrokan terjadi ketika anggota AMPI mengecat tiang listrik dengan warna dan logo ormasnya. Tiba-tiba anggota PP memaki mereka.

Tidak terima dimaki, lalu anggota AMPI menjawab “ada apa kau,” jawabnya. Anggota PP itu pun pergi. Sementara anggota AMPI melapor kepada pengawas AMPI di Terminal Sambu.

Selanjutnya, anggota PP tersebut meletakkan meja di lokasi agar tidak ada kendaraan yang parkir di area tersebut. Tak lama kemudian pengawas AMPI datang menjumpai anggota PP tersebut beserta 15 orang kawannya.

Anggota PP tersebut langsung memukuli pengawas AMPI yang menyebabkan tangannya luka parah dan berdarah. Melihat itu rekannya melarikan pengawas tersebut ke Rumah Sakit Deli. Sedangkan anggota PP tersebut melarikan diri ke arah Medan Mall.

Sementara itu, seorang pedagang bernama Masta Marpaung yang mencoba melerai pun ikut menjadi korban pemukulan anggota PP itu. Ia mengalami luka di tangan.

Bentrokan tersebut terjadi diduga akibat rebutan lahan parkir di Terminal Sambu, Jalan Bulan Medan.

Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Ramadhan, yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Namun sampai saat ini, kata Rikki belum ada yang melapor.

“Kami masih mengerjakan ini, untuk menangkap tersangka,” singkatnya.

Sumber https://waspada.co.id/2021/03/rebutan-lahan-anggota-pp-keroyok-anggota-ampi-di-sambu/

Comments