Jadikan PKS Partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Ali Akhmadi: Luwes dan Luas

Redaksi


IDNBC.COM
- Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPP PKS Ali Akhmadi mengatakan peran bidangnya dalam menampilkan wajah Islam yang Rahmatan lil alamin saat wawancara di Puncak Rakernas PKS, Kamis (18/03/2021).


"Yang paling inti memang bagaimana kami menjadi penanggung jawab tampilnya PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil alamin. Yang mempunyai misi partai Islam terdepan, kokoh, dan meng Indonesia. Jadi pelayan rakyat, bangsa Indonesia, dalam pancasila dan kebhinekaan tunggal ika," ucap Ali.

Pada bidangnya sendiri, Ali memaparkan terdapat tiga departemen dengan tugas dan programnya masing-masing.

"Pertama dalam pengembangan dakwah ini tentu tekanannya bagaimana menyemarakan dakwah yang rahmatan lil alamin, kemudian luwes dan luas. Kita kerja sama dengan komponen masyarakat di 3 cluster, pertama circle tokoh, kedua circle mimbar baik muslim dan non muslim, dan ketiga ada circle keormasan," jelas dia.

Bidang kedua ada dalam departemen kerja sama kelembagaan, lanjut Ali.

"Ini kita sudah membuat program kerja sama dengan seluruh ormas yang ada. Kita juga melebarkan sayap kepada ormas baik yang muslim maupun non muslim," tutur Ali.

Lalu yang ketiga Ali menyebutkan adanya Departemen Penokohan Peran Anggota. Bidangnya sendiri menargetkan ada 50 tokoh dalam skala nasional.

"Disini kita ikut mengambil bagian dalam silaturahim internal dan eksternal untuk mendekatkan diri bersama figur atau masyarakat sekitar. Kalau dari kita sendiri mengambil 50 tokoh secara nasional," ujar Ali.

Sumber https://pks.id/content/jadikan-pks-partai-islam-yang-rahmatan-lil-alamin-ali-akhmadi-luwes-dan-luas



Comments