Sempat Ditawari, Luhut Akhirnya Terima Jabatan Baru, Apa Itu?

Redaksi


IDNBC.COM
- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi mendapat jabatan terbaru. Kali ini, Ia menggeluti bidang yang tidak biasa dari jabatannya selama ini, yakni menjadi Ketua Umum cabang olahraga Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).


"Saya selalu punya prinsip bahwa setiap jabatan apapun yang diberikan adalah sebuah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Begitu juga hari ini dimana saya mendapat kepercayaan dari 34 pengurus provinsi untuk memimpin Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia," tulisnya di akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Luhut mengakui bahwa ini merupakan tugas berat untuk membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas dunia lewat cabang olahraga atletik, karenanya Ia meminta staff untuk melakukan riset berbasis data dan membandingkan semua statistik dan angka mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade untuk melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan dari 48 cabang nomor perlombaan di atletik ini.

"Saya berharap betul bahwa ke depannya kita akan menggunakan angka-angka untuk melihat data, mana yang akan betul -betul menjadi cabang olahraga prioritas dalam perhelatan Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade,"

Mimpi Luhut sangat besar, yakni menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan dengan prestasi tingkat dunia. Maka dari Ia memohon dukungan kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama para pengurus dalam menjalankan tugas dan pekerjaan besar ini.

"Saya ingin kita bersama-sama mengelola ekspektasi kita dalam melakukan tugas besar ini, karena semua hasil yang terbaik pasti butuh usaha yang maksimal pula, tidak bisa seperti sulap yang terjadi dalam sekejap," sebutnya.

Cara-cara menghasilkan dengan waktu sekejap tentu tidak bisa, Luhut nampaknya menyadari itu, apalagi dengan beragam jabatan yang pernah ia emban. Luhut memang terkenal dengan kesibukannya dalam beragam jabatan, selain menjabat Menko Marves, kini Ia juga menjabat Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Ia juga sempat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim setelah Menteri KKP sebelumnya Edhy Prabowo diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk juga menjadi menjadi Menteri Perhubungan Ad Interim setelah Budi Karya Sumadi terkena Covid-19 beberapa bulan lalu.

Sumber https://www.cnbcindonesia.com/news/20210125191809-4-218635/sempat-ditawari-luhut-akhirnya-terima-jabatan-baru-apa-itu




Comments