Luhut Pandjaitan: PASI Harus Lebih Bagus dari Era Bob Hasan

Redaksi


IDNBC.COM
- Ketua PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025 Luhut Binsar Pandjaitan ingin meningkatkan prestasi atletik melebihi era Bob Hasan. 


Luhut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar virtual, Senin (25/1). Sebanyak 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) setuju menjadikan Luhut sebagai Ketua PB PASI menggantikan Bob Hasan yang meninggal pada 31 Maret 2020 lalu.

"Saya setiap hari treadmill rata-rata 50 menit sampai 1 jam 15 menit, sampai 1 jam 30 menit setiap Sabtu-Minggu. Saat treadmill pasti nonton YouTube yang bertahun-tahun ini saya lihat atletik dan renang, karena saya dulu perenang. Saya cukup hafal melatih bagaimana. Saya melihat apa yang dilakukan Bob Hasan ini sudah bagus," kata Luhut saat konferensi pers virtual, Senin (25/1).

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menjelaskan bahwa PB PASI tengah mencari sosok ketua baru sepeninggal Bob Hasan. Luhut Pandjaitan kemudian menyetujui permintaan tersebut.

"Saya sampaikan ke Pak Tigor, dia bilang ada [ada pencarian Ketua PASI] dan Tigor menawarkan ke saya. Teman-teman bantu, ya sudah. Saya jadi Ketua Forki [Karate-Do] 10 tahun, jadi cukup lama juga," ujarnya menambahkan.

Luhut berharap perkembangan atletik Indonesia bisa dilakukan dengan pendekatan yang lebih modern. Bahkan Luhut menyebut akan menyediakan tempat yang bisa mendorong atletik Indonesia lebih berprestasi.

"Saya mau atletik bisa berkembang dengan baik. Saya akan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus," ungkap Luhut.

"Jangan pikir kita bikin sulap. Ini pekerjaan tidak mudah, Pak Bob membuatnya dengan hebat sejak awal, ini tidak gampang. Pak Bob meninggalkan warisan, jadi saya haus bisa lebih bagus. Saya janjikan bisa berbuat yang terbaik," tambahnya.

Menyoal pendanaan, Luhut mengetahui pasti risiko sebagai Ketua Umum yang harus mengeluarkan uang lebih untuk meraih prestasi. Ia menyebut sambil jalan akan melakukan langkah-langkah untuk memenuhi kebutuhan latihan dan pertandingan para atlet.

"Saya pernah dua kali [periode] jadi ketua PB FORKI, memang di FORKI enggak nombokin? Pendanaan kita lihat sambil jalan. Tentu ada langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk itu."

"Nombokin juga kita lihat nanti. Target terlalu dini saya ngomong, tapi yang penting konsolidasi," tegasnya.

Selanjutnya, ia berjanji untuk meneruskan hal baik yang selama ini sudah dijalankan Bob Hasan untuk atletik Indonesia. Seperti misalnya soal regenerasi dan pembinaan atlet junior yang sudah dipersiapkan sejak dini.

Luhut juga mengaku akan segera melaporkan posisi dirinya sebagai Ketua PB PASI ke Presiden Joko Widodo.

"Besok saya ketemu beliau, saya laporkan. Sekarang belum kan belum tahu tadi kalau terpilih, jadi belum dilaporkan," tutupnya.

Sumber https://m.cnnindonesia.com/olahraga/20210125142817-178-598063/luhut-pandjaitan-pasi-harus-lebih-bagus-dari-era-bob-hasan




Comments