Jokowi: Indonesia Berhasil Kendalikan Krisis Ekonomi dan Kesehatan dengan Baik

Admin


IDNBC.COM
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis yang terjadi sepanjang 2020 yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi.


Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutan sidang MPL PGI 2021 yang disiarkan Youtube Yakoma PGI, Senin, (25/1/2021).


"Sepanjang tahun 2020 dan memasuki tahun 2021, kita menghadapi beberapa ujian, beberapa cobaan yang sangat berat, pandemi Covid-19 yang melanda dunia 215 negara dan Indonesia telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik," kata Presiden.


Namun, menurut Jokowi, permasalah krisis tersebut belum sepenuhnya usai.


Pandemi masih berlangsung dan dibutuhkan sikap waspada dan siaga dalam menghadapinya. 


Selain dua krisis tersebut, Presiden mengatakan bahwa pada awal tahun 2021 Indonesia juga diterpa sejumlah musibah.


Di antaranya banjir Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182,  dan gempa di Majene-Mamuju Sulawesi Barat. 


"Kita bersama seluruh komponen masyarakat telah sigap menangani ini, tetapi kita juga harus bekerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana, dan selalu siaga untuk menghadapinya," kata Presiden.


Jokowi mengatakan seluruh bencana yang melanda harus dihadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan.


Presiden berterimakasih kepada seluruh keluarga besar PGI yang ikut membantu meringankan para korban bencana.


"Semua bencana ini harus kita hadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan dan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGI di semua tingkatan yang telah membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi dan bencana, dan juga bergerak bersama-sama dengan elemen bangsa yang lainnya," pungkasnya.


Sumber https://www.tribunnews.com/nasional/2021/01/25/jokowi-sebut-indonesia-berhasil-kendalikan-krisis-ekonomi-dan-kesehatan-akibat-pandemi-covid-19


Comments