Erick Thohir Angkat Wakapolri dan Relawan Jokowi Jadi Komisaris Pindad

Redaksi


IDNBC.COM
- Menteri BUMN, Erick Thohir mengangkat Wakapolri Gatot Eddy Pramono dan relawan Jokowi, Jaleswari Pramodhawardani menduduki jabatan Wakil Komisaris Utama dan Komisaris di BUMN Pertahanan, PT Pindad (Persero).


Saat ini, Jaleswari Pramodhawardani merupakan Deputi V KSP Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM. Sebelumnya, Ia adalah peneliti LIPI yang juga Relawan Jokowi. Dia pernah masuk di Pokja Tim Transisi Jokowi-JK.

Pengangkatan keduanya tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-16/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero).

Selain Gatot Eddy Pramono dan Jaleswari Pramodhawardani, Erick Thohir juga mengangkat Sakkan Tampubolon sebagai Komisaris Independen, Alexandra Retno Wulan sebagai Komisaris Independen dan Arlan Septia sebagai Komisaris Independen Pindad.

Selain itu, ada 3 sosok pula yang masuk dalam jajaran direksi Pindad, yaitu Syaifuddin yang menjabat sebagai Direktur Strategi Bisnis, Wijil Jadmiko Budi sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan serta Suharyono yang kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial.

“PT Pindad telah menunjuk Direksi baru untuk menjalankan dan melanjutkan program perusahaan. Selamat datang dan selamat bertugas kepada tiga Direksi baru PT Pindad (Persero). Semoga dapat membawa Pindad menuju industri pertahanan yang semakin maju,” tulis caption foto yang diunggah Manajemen Pindad.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparanbisnis/erick-thohir-angkat-wakapolri-dan-relawan-jokowi-jadi-komisaris-pindad-1v0glMCrNtD

Comments