Banyak Bencana Awal Tahun, Wapres Minta Tawakal dan Banyak Doa

Redaksi


IDNBC.COM
- Awal 2021 Indonesia mendapat ujian berbagai bencana alam di berbagai penjuru negeri. Bencana alam yang mendominasi adalah bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya.


Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita kepada korban dan keluarganya. Ma'ruf berdoa agar para korban mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepada para penyintas, Wapres menyampaikan empati yang mendalam," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya, Selasa 19 Januari 2021.

Menurut Masduki, Ma'ruf mengingatkan agar dalam kondisi darurat seperti ini, masing-masing pihak untuk bekerjasama, saling membantu dan saling menguatkan.

"Lebih lanjut Wapres meminta BNPB, Kementerian sosial dan pemerintah daerah terkait agar mengutamakan evakuasi korban," ujar Masduki.

Ma'ruf juga meminta agar menyiapkan penampungan baik tenda darurat, maupun gedung-gedung milik pemerintah daerah sebagai tempat penampungan sementara. Begitu pun terkait logistik, agar diusahakan secepatnya terpenuhi.

"Kepada para penyintas bencana Wapres meminta agar tawakal, dan terus berdoa, semoga bencana segera berlalu. Meskipun dalam kondisi pandemi, pemerintah akan selalu hadir, bersama masyarakat, bergotongroyong meringankan beban para penyintas," kata Masduki.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1341084-banyak-bencana-awal-tahun-wapres-minta-tawakal-dan-banyak-doa

Comments