Soal Insiden Kursi Ditarik Ade Londok, Ini Tanggapan Bijak Malih

Admin


IDNBC.COM
- Nama Ade Londok tengah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan ini. Hal ini bermula dari sebuah video yang memperlihatkan tingkah Ade Londok terhadap pelawak senior Malih Tong Tong dalam sebuah acara televisi.


Dalam video itu, terlihat Ade Londok yang tengah mengisi acara dengan Malih, menarik kursi yang diduduki oleh pelawak senior itu. Malih pun jatuh namun Ade Londok terlihat santai dengan aksinya.


Terkait dengan hal tersebut, Malih yang diundang dalam acara podcast Deddy Corbuzier, angkat bicara. Dia menyebut bahwa hal tersebut merupakan konsekuensi dari pekerjaannya.


"Namanya komedi seperti itu apa yang kita kerjakan penonton jangan sampai tahu itu komedi. Sakit mah tetep sakit, namanya nyari uang mana ada yang enak sih, orang yang kerja di kantor aja masih capek apalagi kita yang modal suara aja," kata Malih dalam podcast itu.


Malih juga memahami respons masyarakat yang menyayangkan tindakan Ade Londok tersebut, termasuk Deddy Corbuzier. Meski begitu, Malih mengaku tidak ingin mengambil hati atas insiden tersebut.


"Sebenarnya apa yang dibilang Mas Deddy kita juga sama, itu kan dalam adegan bisa kita maklumi mungkin mereka lupa atau sengaja kita gak tahu, intinya kita jangan ambil hati. Buat saya gak jadi masalah, meski itu suatu penghinaan seperti itu tapi kenapa kita harus marah," jelas dia.


Meski begitu, Malih mengingatkan agar para pelawak harus pintar dalam mencari bahan guyonan untuk disuguhkan kepada masyarakat. Sebab, kata dia, 'lucu' itu tidak bisa dipaksakan apalagi jika sudah memasuki ranah cacian terhadap lawan mainnya.


"Masalah pelawak saat ini tidak pendidikan, mereka sekolah tapi saya katakan mereka mau cari lucu tapi gak lucu, malah jadi satu penghinaan itu jangan sampai dilakukan seperti itu. Istilah lucu ini jangan dipaksain, jangan sampai caci orang atau menghina orang sekalipun menghina belum tentu itu lucu," kata Malih.


Sumber https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1318862-soal-insiden-kursi-ditarik-ade-londok-ini-tanggapan-bijak-malih


Comments