Dihadiri Virtual Din Syamsuddin, Deklarasi KAMI di Jambi Digeruduk Polisi

Admin


IDNBC.COM
- Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus meluas. Setelah mendeklarasikan diri di sejumlah wilayah di Indonesia, kali ini KAMI dideklarasikan di Provinsi di Jambi.


Deklarasi ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota KAMI yang berdomisili di Jambi seperti Muhamad Usman, dan lainnya. Hadir juga secara virtual deklarator KAMI, Rochmat Wahab dan Din Syamsuddin.


"(KAMI) mencermati situasi dan kondisi tanah air saat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi, serta kedaulatan rakyat sebagai gerakan moral ke-Indonesiaan yang terdiri dari berbagai elemen," kata para peserta deklarasi yang dipimpin Muhamad Usman.


"Jumat 30 Oktober 2020 Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Provinsi Jambi dengan resmi mendeklarasikan diri," tambahnya.


Mereka juga menjelaskan hadirnya KAMI di Jambi dengan tujuan menciptakan kecerdasan rakyat dan juga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Deklarasi KAMI sebagai fondasi memperjuangkan gerakan moral wujud kecintaan Indonesia," tambahnya.


Di tengah acara, tiba-tiba beberapa polisi masuk ke dalam ruangan dan menyambangi panitia. Dalam video Zoom, terlihat mereka berdebat. Namun tak lama polisi keluar tapi tetap memantau.


Sebelumnya, deklarasi KAMI juga dilakukan di daerah lainnya seperti Banten, Jakarta hingga Bandung, Jawa Barat.


Comments