Bicara Dukungan Pilpres 2024, Projo: Kepagian!

Redaksi


IDNBC.COM
  - Relawan Jokowi, Projo enggan terburu-buru dalam menentukan sikap dukungan untuk Pilpres 2024. Projo masih menunggu komando dari Presiden Jokowi.


"Sedikit pun kita bilang bahwa bicara kontestasi Pilpres di 2024 itu masih kepagian," ucap Bendahara Umum Projo Panel Barus kepada wartawan di Bandung, Jumat (8/10/2021).

Projo juga menanggapi soal langkah relawan JoMan yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Menurut Barus, hal itu lumrah bagi masyarakat tanah air.

"Begini, tiap kelompok dan warga negara punya hak politik. Jadi kalau orang lain melakukan apa, kan kita nggak bisa atur. Tapi karena Projo ini kapal induk, kita hanya patuh pada arahan. Apa yang diarahkan akan kita jalankan," tuturnya.

Dia juga belum mau berandai-andai kemana arah dukungan Projo di 2024 usai Jokowi habis masa jabatan. Barus lagi-lagi menyebut hanya akan menunggu arahan Jokowi.

"Kalau Projo suatu saat akan bergerak, itu bisa diartikan kita tidak akan berbeda juga dengan apa yang jadi arahan pak Jokowi. Kalau ada kelompok relawan yang mendeklarasikan sesuatu, nggak bisa kita larang kan hidup di alam demokrasi," kata dia.

Menurut Barus, saat ini pihaknya tengah fokus membantu proses vaksinasi di seluruh Indonesia. Di Jabar sendiri, gebyar vaksinasi oleh Projo akan dilaksanakan dalam waktu dua hari dengan target 10.000 masyarakat di 10 kabupaten dan kota.

"Bangsa ini lagi diuji oleh pandemi Covid. Jadi menurut Projo diskusi mengenai pilpres itu bukan hal yang prioritaskan. Projo bersama dengan pak Jokowi tidak retorika tapi konkret setiap pak Jokowi bicara. Ketika beliau bilang vaksinasi harus digenjot dari hari ke hari, itu sudah perintah. Nah kita terjemahkan ke dalam peristiwa hari ini daripada kita ngomong doang gak ada yang dilakukan," katanya.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5758771/bicara-dukungan-pilpres-2024-projo-kepagian/amp

Comments