Presiden Jokowi Akan Berikan Bantuan Insentif untuk Industri Film

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan bantuan insentif untuk industri film. Hal ini diketahui dari keterangan sutradara yang juga Ketua Bidang Penjurian Festival Film Indonesia 2021, Garin Nugroho.


Garin Nugroho menyampaikannya usai bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/9). Selain Garin hadir juga Ketua Komite FFI 2021, Reza Rahadian, dan Sekretaris Komite FFI 2021, Linda Gozali.

“Dari segi kualitas, segi kerja, produktivitas, dan adaptasi dunia baru sekarang ini, dunia film dianggap bertumbuh dengan sangat baik, sehingga Presiden memberikan bantuan insentif pada orang film,” kata Garin.

Bantuan Insentif dari Presiden Jokowi untuk Industri Film sedang Diproses

Garin memang tidak menyebutkan secara mendetail mengenai besaran bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah. Namun, ia mengatakan, bantuan tersebut telah disetujui oleh Kementerian Keuangan dan akan segera diproses.

“Sekarang sedang diproses antara pemerintah dengan teman-teman di dunia film,” tutur Garin.

Show more

Sutradara berusia 60 tahun ini mengungkapkan alasan pemerintah memberikan bantuan insentif untuk industri film.

“Untuk melakukan modal produksi dalam skema produktivitas film Indonesia menghadapi era tantangan ini (pandemi COVID-19),” ucap Garin.

Dalam pertemuan itu, perwakilan Komite FFI 2021 juga mengundang Jokowi untuk menghadiri Malam Anugerah ajang penghargaan tersebut yang akan digelar 10 November mendatang. Garin mengatakan Jokowi bersedia untuk hadir.

“Kalau tidak ada aral melintang, (Jokowi) hadir di Festival Film Indonesia," ujar Garin.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparanhits/presiden-jokowi-akan-berikan-bantuan-insentif-untuk-industri-film-1wTbEFvIYt5

Comments