PDIP Gelar Webinar, Ganjar Jadi Kader Pertama dari 2 yang Disapa Megawati

Redaksi


IDNBC.COM
  - PDI Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar webinar bertajuk 'Penyampaian Tali Asih Kader Partai Meninggal Dunia Terpapar COVID-19'. Dari sejumlah kader yang hadir secara virtual, Ganjar Pranowo menjadi yang pertama disapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Agenda webinar PDIP ini ialah penyampaian tali kasih kepada 190 keluarga kader pengurus partai yang meninggal dunia akibat COVID-19 secara simbolis. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandu penyampaian tali kasih.

Penyampaian tali kasih ini dilakukan secara simbolis kepada keluarga anggota Badan Kebudayaan Nasional DPD Jawa Timur, Emiyati Febrianti. Setelah itu, Megawati menyampaikan pidatonya.

"Karena biasanya saya menyapanya melihat gambar kotak-kotak, tapi tentunya bagi mereka yang semuanya hadir, yang disebut dalam 3 pilar partai, yaitu struktur, lalu legislatif dan eksekutif. Alhamdulillah saya selalu berpikir, 'wah lumayan juga ya disiplin anak-anak kami, mau hadir', tapi jangan asal hadir di webinar saja," kata Megawati mengawali sambutannya dalam rekaman webinar yang diunggah di akun YouTube PDIP, Kamis (30/9/2021).

Setelah itu, barulah Megawati menyapa sejumlah kader yang hadir secara virtual. Hanya dua kader yang disebut namanya oleh Megawati. Dari dua itu, nama pertama yang disebut Megawati adalah Ganjar Pranowo.

Di layar webinar kemudian muncul sosok Ganjar. Gubernur Jawa Tengah itu mengenakan jaket merah berlogo banteng moncong putih di dada kiri dan di dada kanan bendera Merah Putih.

"Di sini saya lihat Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar Pranowo, lalu Wakil Wakil Kota Semarang, saya kalau panjangkan namanya suka gagap karena kok susah banget. Jadi saya selalu menyapanya Mba Ita saja, dan masih banyak lagi DPC-DPC yang hadir," sapa Megawati.

Megawati kemudian bercerita mengenai kesehariannya selama pandemi COVID-19 di Tanah Air. Dia bercerita tidak boleh diizinkan ke luar rumah oleh putra-putrinya selama 1 tahun 9 bulan dan hanya boleh keluar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menemuinya.

"Dengan keadaan yang namanya COVID-19, seperti yang diketahui, mestinya oleh kalian semua, Ibu ini, sama 3 putra-putri ibu, sudah 1 tahun 9 bulan itu betul-betul di-lockdown, Ibu tidak bisa keluar, tidak boleh keluar, hanya boleh jika Bapak Presiden berkeinginan bertemu dengan Ibu," ungkapnya.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5747273/pdip-gelar-webinar-ganjar-jadi-kader-pertama-dari-2-yang-disapa-megawati

Comments