Jokowi, Anies hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka Mendiang Sabam Sirait

Redaksi


IDNBC.COM
  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka mendiang anggota DPD RI, Sabam Sirait. Selain Jokowi, hadir Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


Pantauan detikcom, Jokowi tiba di rumah duka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021) pukul 15.35 WIB. Jokowi datang didampingi Mensesneg Pratikno.

Jokowi berada di rumah duka sekitar 20 menit. Setelah itu, dia langsung meninggalkan lokasi.

Jokowi juga sempat menyapa warga yang berada di sekitar rumah duka. Saat perjalanan pulang, Jokowi juga sempat bertemu dengan Ahok. Keduanya tampak berbincang.

Sejumlah tokoh berdatangan ke rumah duka mendiang Sabam Sirait sejak pagi tadi. Mereka di antaranya Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkum HAM Yasonna Laoly, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan mengunggah foto saat dirinya melayat ke rumah duka pagi tadi. Anies mengenang Sabam sebagai seorang senior yang selalu berjuang untuk rakyat Indonesia.

"Memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Bapak Sabam Sirait, Anggota DPD RI dari DKI Jakarta," tulis Anies melalui Instagram-nya, @aniesbaswedan.

Sewaktu berkuliah di Yogyakarta, Anies selalu bertemu dengan Sabam. Ketika berjumpa, Sabam selalu memperkenalkan diri sebagai teman kakeknya.

"Saat kami masih mahasiswa, jika beliau ke Jogja kita berdiskusi amat panjang. Dan saat sudah pindah ke Jakarta, setiap ngobrol pasti terasa semangat juang yang amat tinggi," kenang Anies.

Menurut Anies, Sabam merupakan figur yang aktif dalam berorganisasi. Bahkan, di akhir hayatnya, Sabam menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Ya, Pak Sabam ini memiliki semangat juang yang luar biasa. Selalu aktif sejak muda hingga menjelang akhir hayatnya," ujarnya.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5747274/jokowi-anies-hingga-ahok-melayat-ke-rumah-duka-mendiang-sabam-sirait

Comments