Keluar PAN, Lulung Langsung Jabat Ketua PPP DKI Jakarta

Redaksi


IDNBC.COM  -
Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengklaim telah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP DKI Jakarta usai memutuskan kembali ke PPP dari PAN.


Lulung menyebut telah mengantongi Surat Keputusan dari DPP PPP terkait pengangkatannya tersebut.

"Iya betul [jabat Ketua DPW PPP Jakarta], dari 6 September lalu," kata Lulung kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/9).

Lulung mengaku telah menyerahkan surat menyatakan berhenti dari PAN pada 1 September 2021 yang diserahkan kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Ia mengklaim keputusannya kembali ke PPP karena desakan para ulama.

"Saya permisi ke Pak Zul saya kembali ke PPP. Karena desakan ulama. Saya dikasih jempol ama Pak Zulhas," kata dia.

Senada, Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno menyebut bahwa Lulung mendapat amanah sebagai Ketua PPP DKI Jakarta usai memutuskan keluar dari PAN.

"Benar pak Haji Lulung kembali ke PPP. Beliau mengirimkan surat pengunduran dirinya menyampaikan niatnya kembali ke PPP. Memimpin PPP Jakarta," kata Eddy.

Eddy mengucapkan selamat kepada Lulung atas amanah barunya tersebut. Ia menyatakan merasa kehilangan karena sama-sama bersama di Komisi VII DPR sejak awal terpilih sebagai anggota DPR 2019 lalu.

"Saya hormati keputusan Haji Lulung. Sebagai saudara kita akan tetep silaturahmi," kata Eddy.

Terpisah, Sekjen PPP Arwani Thomafi hanya memberikan ucapan selamat datang kepada Lulung usai kembali ke PPP. Terkait posisinya sebagai Ketua DPW PPP Jakarta, Ia masih enggan untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Nanti ada keterangan khusus yang disampaikan oleh Ketum," kata Arwani.

Sumber https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210907211749-32-691115/keluar-pan-lulung-langsung-jabat-ketua-ppp-dki-jakarta/amp

Comments