Jokowi Belum Usulkan Calon Panglima TNI, Syarif Hasan: Semakin Cepat Diajukan, Semakin Baik

Redaksi


IDNBC.COM  -
Komisi I DPR RI berharap Presiden Joko Widodo segera mengajukan nama calon Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada 8 November 2021, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-58.


Anggota Komisi I DPR RI, Syarief Hasan mengatakan, semakin cepat diajukan, maka akan semakin banyak waktu mempersiapkan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test bagi calon Panglima TNI.

"Sebaiknya lebih cepat lebih baik," ujar Syarief Hasan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu siang (1/9).

Syarief mengaku sudah punya preferensi pribadi soal sosok yang pas menjadi Panglima TNI di antara tiga kepala staf. Menurutnya, saat ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi yang paling unggul di antara nama lain.

"Dari tiga kepala staf, memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya," katanya.

Lanjut politikus senior Partai Demokrat ini, ada dua alasan yang membuat Jenderal Andika terlihat lebih menonjol. Yaitu keberhasilan meningkatkan skill prajurit dan melakukan pembenahan SDM di lingkungan Angkatan Darat.

"Sekalipun kepala staf yang lain melakukan hal yang sama, tapi memang Pak Andika perform sekali," pungkasnya.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/09/01/502672/jokowi-belum-usulkan-calon-panglima-tni-syarif-hasan-semakin-cepat-diajukan-semakin-baik

Comments