Security GBK Ditangkap Usai Pukul Warga yang Tanya Kartu Vaksin

Redaksi




IDNBC.COM  -
Kasus penganiayaan terjadi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Seorang security berinisial SR memukul warga bernama Zaelani saat mendatangi sentra vaksinasi di sana.


Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana mengatakan saat itu korban datang untuk menanyakan tempat pembuatan kartu vaksin. Sebab ia telah menelepon call center dan diberitahu untuk mendatangi gerai vaksin terdekat.

Show more

Namun, setibanya di GBK oleh pihak security di Pos 2 diberi tahu bahwa lokasi itu bukan untuk cetak kartu vaksin. Ia diminta untuk bertanya di Pos 5. Di lokasi tersebut dia juga mendapatkan jawaban yang sama dan diminta untuk kembali ke Pos 2.

"Karena dipimpong kaya gitu, dia jengkel terjadi cekcok antara petugas sama korban akhirnya terjadi pemukulan," kata Wisnu saat dikonfirmasi, Kamis (5/8).

Pemukulan dilakukan dengan tangan kosong. Korban mengalami luka pada bagian wajahnya.

"Mukulnya di pelipis kiri sekali aja," kata Wisnu.

Pemukulan itu diketahui terjadi pada Jumat (30/7). Usai pemukulan korban membuat laporan penganiayaan ke kantor polisi.

Polisi melakukan penyelidikan dan menetapkan security berinisial SR sebagai tersangka. Visum korban dan pengakuan pelaku menjadi alat bukti.

"Tersangka SR, security. Ditahan per tanggal 5 (Agustus 2021)," kata Wisnu.

SR dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayan.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/security-gbk-ditangkap-usai-pukul-warga-yang-tanya-kartu-vaksin-1wH0uJIHODw

Comments