Rapat Paripurna, Politikus PKS Minta Puan Jawab soal DPR Tak Produktif

Redaksi


IDNBC.COM  -
Anggota DPR Fraksi PKS Slamet, menyinggung tingkat kepuasan publik terhadap kinerja DPR saat ini dalam rapat paripurna DPR. Slamet menyebut berdasarkan informasi yang ia dapat, tingkat kepuasan DPR hanya 15 persen.


"Terkait internal bahwa kita telah mendapat sorotan yang luar biasa, tingkat kepuasan publik kita hanya 15 persen," kata Slamet saat memberikan interupsi dalam rapat paripurna di Gedung DPR Senayan, Selasa (24/8).

Dengan tingkat kepuasan yang masih rendah, kata dia, seolah kinerja DPR saat ini menjadi yang terburuk dibandingkan periode sebelumnya. Apalagi, kata dia, saat ini DPR baru mengesahkan 4 UU.

Show more

"Dan ini di media sudah kita sampaikan dan kita semua paham bahwa kita seolah-olah menjadi terburuk di dalam sejarah parlemen, oleh karena itu, dibandingkan di periode sebelumnya, di dua tahun pertama kita hanya menyelesaikan 4 RUU yang ada," sebutnya.

Karena itu, ia meminta Ketua DPR Puan Maharani menjawab penilaian tersebut. Dia menyebut ketidakpuasan publik dapat dijawab dengan kerja yang produktif.

"Oleh karena itu kami mohon kepada Ibu Ketua dan peserta pimpinan yang lain untuk kemudian bagaimana isu yang ada hari ini bisa kita jawab dengan kerja kerja produktivitas. Saya yakin dengan kepemimpinan Ibu Puan, insyaallah DPR periode ini tidak akan tercatat jadi DPR paling tidak produktif di antara yang lain" sebut anggota Komisi IV ini.

Menurut dia, DPR di bawah kepemimpinan Puan masih memiliki waktu untuk meningkatkan efektivitas di parlemen.

"Saya pikir masih ada waktu untuk kita meningkatkan performa internal kita. Sehingga perlu didorong untuk kemudian seluruh program legislasi segera dilaksanakan di seluruh AKD yang ada," tandas Slamet.

Dalam rapat paripurna itu selain Puan, ada Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Rachmat Gobel.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/di-rapat-paripurna-politikus-pks-minta-puan-jawab-soal-dpr-tak-produktif-1wOREFBdPOD

Comments