Jokowi Minta Luhut Siapkan Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk mempersiapkan desain agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. 


Luhut mengatakan bahwa Menkes Budi Gunadi Sadikin telah menyusun berbagai kebijakan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas selama pandemi Covid-19 yang belum bisa dikendalikan hingga saat ini.

“Dan kami sesuai dengan perintah Presiden telah mulai mendesain bagaimana kita hidup dengan Covid-19 ini. Dan saya kira Menteri Kesehatan punya portofolio untuk menyiapkannya,” kata Luhut, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 Masih Tinggi, Jokowi Minta Dilakukan Intervensi di Lapangan

Ia pun melaporkan bahwa angka Covid-19 di Tanah Air terus mengalami tren membaik. Di mana kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada hari ini hanya bertambah 9.604 kasus.

Selain itu, juga dilaporkan kasus yang sembuh dari Covid-19 tercatat 24.758 orang. Dan jumlah yang meninggal hanya bertambah 842 orang.

“Semua data-data telah kami sampaikan, semua angka membaik,” ungkap Luhut.

Namun, Luhut mengingatkan meskipun saat ini angka Covid-18 telah menurun harus tetap disikapi dengan berhati-hati.

“Kita walaupun ini semua baik, sekali lagi saya sampaikan kita semua harus super hati-hati menghadapi ini," tegas dia.

Baca juga: Angka Covid-19 Membaik, Luhut: Kita Tetap Super Hati-Hati

Apalagi, kata Luhut, belum ada satu pun negara di dunia yang boleh mengklaim bahwa sudah mampu menghadapi Covid-19.

"Dan apa yang kita lakukan sekarang, sama-sama bekerja bahu membahu, saya kira akan bisa kurangi dampak-dampak yang kita inginkan," tukasnya.

Sumber https://nasional.okezone.com/read/2021/08/23/337/2459962/jokowi-minta-luhut-siapkan-masyarakat-hidup-berdampingan-dengan-covid-19

Comments