Cerita Jokowi yang Sempat Kaget Ada Mutasi Baru Virus Corona

Redaksi


IDNBC.COM  -
Presiden Jokowi bercerita jika dirinya sempat kaget saat ada mutasi baru virus Corona. Jokowi awalnya mengira COVID-19 hanya ada satu varian saja.


Hal itu diungkapkan Jokowi saat Kunjungan kerja (Kunker) ke Madiun untuk memantau vaksinasi COVID-19 pelajar SMPN 3 Mejayan. Jokowi juga sempat menggelar konferensi video pada peserta vaksinasi di beberapa provinsi lainnya.

"Karena yang namanya COVID-19, virus Corona ini selalu bermutasi. Dulu kita nggak nyangka bahwa kita pikir hanya ada varian yang pertama, tahu-tahu keluar varian Delta yang sangat-sangat menular sekali," kata Jokowi saat berbincang dengan Ketua OSIS SMAN 5 Pekanbaru dalam live YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

Untuk itu, meskipun sudah divaksin, Jokowi mengingatkan pelajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita semuanya berharap anak-anak itu segera bisa belajar tatap muka seperti disampaikan kepala sekolah (SMAN 5 Pekanbaru) tetapi juga kita semuanya harus hati-hati jangan sampai nanti kalau pas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar COVID-19. ini yang harus kita hindari," ujar Jokowi.

"Oleh sebab itu saya titip agar yang namanya pakai master ini harus, meskipun sudah divaksinasi, tetap. Oleh sebab itu titip semuanya pada anak-anak belajar daring tetap belajar, tapi kalau nanti pas bisa sudah tatap muka pakai masker jangan dilupakan," pesannya.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5687812/cerita-jokowi-yang-sempat-kaget-ada-mutasi-baru-virus-corona/amp

Comments