Petugas Puskesmas Diduga Tertangkap Karaoke saat Warga Hendak Tes Antigen

Redaksi


IDNBC.COM  -
Sebuah video petugas Puskesmas yang diduga sedang karaoke saat warga hendak memeriksakan diri di Puskesmas Situ Udik, Kabupaten Bogor viral di media sosial. 


Dalam video, terlihat dua warga ingin diduga berniat melakukan pemeriksaan kesehatan dari puskesmas tersebut. Keduanya ialah seorang warga dinyatakan reaktif antigen dan satunya merupakan seorang ibu yang tengah hamil.

Namun disayangkan, Puskesmas Situ Udik dalam keadaan tertutup dengan suara musik yang diduga tengah melakukan karaoke di dalam pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Read more!

Mendengar hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin meminta Dinas Kesehatan mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa PPKM Darurat dengan berkaraoke.

"Saya akan usut tuntas Puskesmas Situ Udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya," kata Ade Yasin kepada kumparan, Sabtu, (10/7).

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

"Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini," tegasnya.

Seharusnya, kata Ade, pelayanan kesehatan bergerak cepat untuk melayani masyarakat kabupaten Bogor, terlebih masyarakat yang terpapar COVID-19.

"Harus gercep. Supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan puskesmas untuk tracking warga tersebut. Ingatkan Dinkes agar monitoring puskesmas setiap hari," tegas Ade Yasin.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/petugas-puskesmas-diduga-tertangkap-karaoke-saat-warga-hendak-tes-antigen-1w6cXInXqxS

Comments