Minta Lowongan Kerja, 2 Pria Rusak dan Ancam Bakar Kantor BP Migas Aceh

Redaksi


IDNBC.COM
  - Tim Opsnal Jatanras Polresta Banda Aceh mengamankan dua pria berinisial JW dan FD, karena merusak dan mengancam akan membakar kantor Kantor Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA).


Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan peristiwa tersebut terjadi Senin (12/7). Pada saat itu keduanya berniat menemui kepala BPMA untuk meminta pekerjaan.

“Telah mengamankan dua laki-laki diduga pelaku tindak pidana pengrusakan dan pengancaman di kantor BPMA,” kata Winardy pada awak media, Selasa (13/7).

Show more

Winardy menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya dilakukan berdasarkan laporan polisi dengan Nomor: LPB/ 289/ VII/2021/SPKT pada tanggal 12 Juli 2021.

Awalnya JW dan FD datang ke kantor BPMA sekitar pukul 09.53 WIB Senin (12/7). Pada saat itu keduanya bertujuan untuk menemui kepala BPMA. Namun, karena menolak menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP), keduanya tidak diperkenankan masuk.

“Kemudian JW dan FD tidak terima ditolak dan mereka mengamuk. Menendang meja resepsionis dan pintu ruang kerja Wakil Kepala BPMA, dan mengancam akan membakar kantor tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya atas laporan itu, tim Opsnal Polresta Banda Aceh bergerak cepat mencari kedua terduga pelaku. Berselang beberapa jam, keduanya ditangkap di Kantor Dinas Tenaga Kerja & Mobilitas Penduduk (Disnaker Mobduk) dan langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, kata Winardy, JW dan FD mengaku kesal tidak diperkenankan menemui Kepala BPMA. Tujuan mereka ingin mendapatkan pekerjaan.

“Mereka mengaku kesal karena tidak diizinkan bertemu Kepala BPMA. Tujuannya ingin meminta pekerjaan. Karena marah, mereka menendang meja dan pintu. Juga mengancam akan membakar kantor BPMA,” sebutnya.

“Saat ini mereka sudah diamankan dan berpotensi disangkakan Pasal 335 ayat 1 KUHP tentang pengancaman, Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan, Pasal 2 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 terkait dengan Senjata Tajam," pungkas Winardy.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/minta-lowongan-kerja-2-pria-rusak-dan-ancam-bakar-kantor-bp-migas-aceh-1w7nzVZD2xw

Comments