Gibran Rakabuming Minta Warga Solo Tidak Panik Hadapi PPKM Darurat

Redaksi


IDNBC.COM  -
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta masyarakat Kota Solo untuk tidak panik dengan rencana penerapan PPKM Darurat di kota itu. Menurutnya, pembatasan itu dilakukan untuk kebaikan masyarakat.


"Masyarakat tidak perlu panik, ini demi kesehatan warga," kata Gibran Rakabuming saat ditemui di balai kota, Kamis (01/07/2021).

Selama penerapan PPKM Darurat, masyarakat masih tetap bisa mencari bahan kebutuhan pokoknya. Sebab, usaha sektor esensial dan terkait dengan hajat hidup masyarakat masih tetap boleh buka. "Supermarket, toko kelontong dan toko modern masih boleh buka," katanya.

Usaha di sektor makanan juga masih diperbolehkan beroperasi selama PPKM Darurat. Hanya saja, pembeli tidak boleh makan di tempat dan hanya diperkenankan untuk membeli dengan cara dibawa pulang.

Dia berharap penerapan pembatasan itu bisa menekan penularan wabah COVID-19 di Kota Solo. Beberapa waktu terakhir, terjadi peningkatan kasus penularan COVID-19 yang cukup tinggi di kota itu.

Selama penerapan PPKM Darurat, Pemkot Solo akan meningkatkan vaksinasi. Merek menargetkan untuk bisa melakukan penyuntikan hingga 5 ribu vaksin tiap harinya.

"Kita percepat dengan sasaran masyarakat umum usia 18 tahun ke atas," kata Gibran Rakabuming.

Sumber https://m.kumparan.com/bengawannews/gibran-rakabuming-minta-warga-solo-tidak-panik-hadapi-ppkm-darurat-1w3Bk0m0NJF/full

Comments