Duka Mendalam Megawati atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Redaksi


IDNBC.COM  -
Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar PDIP menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri yang juga adik kandung Megawati di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) pagi.


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya kepada wartawan. "Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar Beliau mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” kata Hasto, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Hasto, Megawati sangat berduka atas wafatnya Rachmawati. Bagaimanapun mereka tumbuh bersama di Istana Negara, sama-sama belajar tari dan berjuang meneladani pemikiran dan perjuangan ayah mereka, Bung Karno.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnulkhatimah," ujarnya.

Hasto menjelaskan, di tengah kesedihan, Megawati juga langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan dukacita secara langsung. "Memberikan doa terbaik baik Ibu Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan," ucap Hasto.

Hasto pun mengatakan PDI Perjuangan mengucapkan dukacita yang mendalam. "Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah," tuturnya.

Lebih dari itu, Hasto mengatakan, pemakaman Rachmawati akan mengikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19 dengan sebaik-baiknya. "Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sumber https://nasional.sindonews.com/newsread/473192/15/duka-mendalam-megawati-atas-wafatnya-rachmawati-soekarnoputri-1625288837

Comments