Alasan Klasik Pakai Sabu Sebab Tekanan Pekerjaan

Redaksi


IDNBC.COM  -
Penangkapan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, membuat geger publik. Pasangan artis dan pengusaha ini ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.


Polisi saat ini telah menetapkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sebagai tersangka kasus narkotika. Selain Nia dan suaminya, sopirnya berinisial ZN juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus ini terungkap setelah tim dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menerima informasi terkait adanya penyalahgunaan narkotika oleh Nia Ramadhani. Dari situ, polisi menangkap ZN pada Rabu (7/7/2021) pukul 09.00 WIB.

"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap saudara ZN ini ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan interogasi bahwa yang bersangkutan mengaku barang tersebut adalah milik saudari RA (Nia Ramadhani, red)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polres Jakpus, Kamis (8/7/2021).

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah Nia Ramadhani di Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Nia Ramadhani kemudian diamankan dengan barang bukti berupa alat isap sabu atau bong.

"Itulah, kemudian penyidik melakukan penggeledahan di rumah saudari RA dan menemukan saudari RA. Hasil penggeledahan ditemukan alat bong di rumahnya milik RA," katanya.

Ardi Bakrie Menyerahkan Diri

Setelah temuan itu, Nia Ramadhani dan ZN kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Setiba di kantor polisi, Nia Ramadhani kemudian menghubungi Ardi Bakrie.

"Baru setelah istrinya atau saudari RA menghubungi suaminya sore hari atau setelah isya jam 20.00, saudara AAB datang ke Polres Jakpus untuk menyerahkan diri," kata Yusri.

Jadi Tersangka

Polisi melakukan pemeriksaan intensif terhadap Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya. Dari hasil pemeriksaan dan bukti-bukti yang ada, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka.

"Tiga orang kita tetapkan sebagai tersangka, pertama, ZN (43), kedua adalah inisial RA (31) dan ketiga inisialya AAB (42). RA dan AAB (Ardi Bakrie, red) adalah pasutri. RA adalah public figure," kata Yusri.


Simak di halaman selanjutnya, alasan klasik Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengonsumsi sabu


Tes Urine Positif Sabu

Polisi selanjutnya melakukan tes urine kepada Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya ZN. Hasilnya, ketiganya positif mengandung narkoba.

"Dilakukan tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengandung methampetamine atau sabu-sabu," imbuh Yusri.

Untuk lebih meyakinkan lagi, polisi juga membawa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk diperiksa di laboratorium.

"Untuk pastikan lagi, yang bersangkutan semua, kita lakukan cek lab darah dan rambut. Untuk kelengkapan berkas kami," imbuhnya.


Alasan Nyabu

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan bahwa Nia Ramadhani dan suaminya sudah sekitar 5 bulan ini pakai narkoba. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku mengonsumi narkoba karena alasan pandemi.

"Kalau penyampaian awal memang di masa pandemi dia menggunakan, apalagi pasutri, apalagi tekanan kerja yang banyak," katanya.

Untuk lebih meyakinkan lagi, polisi membawanya untuk tes darah dah rambut.

Yusri mengatakan polisi kini tengah mendalami keterangan keduanya. Keduanya dijerat Pasal Nomor UU No. 35 tahun 2018 karena kasus itu.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5636714/alasan-klasik-nia-ramadhani-pakai-sabu-sebab-tekanan-pekerjaan

Comments