Sambangi DPP PKS, Kemendagri Singgung Sistem Politik Sehat Kuncinya di Parpol

Redaksi


IDNBC.COM
- Jajaran Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar, menyambangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada Kamis (3/6). Kedatangan Kemendagri dalam rangka serah terima dan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021.


Dalam kunjungannya, Bahtiar mendorong agar negara memiliki proteksi yang cukup dalam memperkuat sistem kepartaian di Indonesia. Sebab menurutnya, campur tangan negara diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada keberlangsungan partai politik di masa transisi demokrasi. Apalagi di era demokrasi seperti saat ini, kata dia, suatu negara bergantung pada kondisi partai politiknya.

"Membangun sistem politik yang sehat dan baik pilar utamanya merupakan partai politik, jadi jika partai politiknya sehat dapat dipastikan sistem politik negara itu pun sehat," ujar Bahtiar, dalam rilis yang terima Liputan6.com, Jumat (4/6).

Pertemuan antara Kemendagri dan PKS kemarin sekaligus ajang silaturahmi. Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman beserta pengurus DPP PKS sangat menyambut baik pertemuan itu.

Ahmad Syaikhu menyatakan, pada pertemuan keduanya banyak hal yang dibahas salah satunya sistem politik di Tanah Air.

"Banyak juga diskusi kita untuk memperbaiki sistem perpolitikan ke depannya, dan tentu saja kami sangat berterima kasih kepada bapak Bahtiar dan Insya Allah dana bantuan partai politik ini kami akan manfaatkan untuk proses edukasi politik bagi konstituen kami, dan juga Insya Allah ini akan kita pertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel," ujar Ahmad Syaikhu.

Sumber https://m.merdeka.com/amp/politik/sambangi-dpp-pks-kemendagri-singgung-sistem-politik-sehat-kuncinya-di-parpol

Comments