Pendaki Asal Jakarta Dikabarkan Tewas di Gunung Latimojong Sulsel

Redaksi


IDNBC.COM -
Seorang pendaki asal Jakarta inisial BS dikabarkan tewas di jalur pendakian Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabar tewasnya seorang pendaki tersebut beredar di media sosial. 


Dari informasi beredar di grup WhatsApp, BS tersebut tercatat sebagai warga Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Selain itu, BS tercatat sebagai pengurus Osprey Indonesia dan Big Adventure Family.

"Innalillahi, turut berduka cita atas meninggalnya om BS di Gunung Latimojong. Beliau adalah salah satu senior pendaki yang juga pengurus Osprey Indonesia dan Big Adveture Family. Semoga amal badahnya diterima dan diampuni segala dosanya," tulis pesan yang beredar di grup WhatsApp, Rabu (2/6).

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengaku belum bisa memastikan apakah informasi terkait tewasnya seorang pendaki di Gunung Latimojong benar atau tidak. Pasalnya, Basarnas Sulsel belum menerima laporan dan informasi dari personelnya di Kabupaten Enrekang.

"Jadi itu kami belum dapat informasi, belum ada laporan (masuk). Infonya yang beredar di medsos didapat satu orang meninggal. Saya tidak tahu dia orang Jakarta atau bukan," ujarnya kepada merdeka.com saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (2/6).

Meski demikian, dirinya sudah melihat informasi yang beredar di medsos terkait evakuasi seorang pendaki yang tewas. Ia mengaku dari informasi dari medsos tersebut menyebutkan korban sebagai pegawai bank milik BUMN.

Sumber https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/pendaki-asal-jakarta-dikabarkan-tewas-di-gunung-latimojong-sulsel.html

Comments