Kim Jong-un Tampil ke Publik Setelah Sebulan Menghilang, Disambut Tepuk Tangan Kencang

Redaksi


IDNBC.COM -
Pemimpin Korea Utara (Korut)  terkenal sebagai pemimpin bertangan besi. Setiap ucapan dan perintahnya harus diikuti dan dipatuhi. Agaknya sikap otoriternya tergambar dari cara para bawahan memperlakukannya. 


Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) menampilkan video Kim Jong-un tampil ke publik, setelah absen  sebulan. Jong-un berjalan memasuki ruangan pertemuan bertemu dengan petinggi partai. 

Video tersebut lantas diunggah akun Twitter @colinzwirko, Minggu 6 Juni 2021. Saat memasuki ruangan, Jong-un langsung disambut para bawahannya dengan tepuk tangan meriah

Tepuk tangan kencang tersebut baru berhenti setelah Jong-un duduk di kursinya.

Pertemuan tersebut membahas cara-cara untuk memperbaiki ekonomi negara yang memburuk. Negara ini menghadapi salah satu krisis ekonomi terburuk dalam 73 tahun sejarahnya di tengah kekurangan pangan dan meningkatnya pengangguran dan tunawisma.

Jong-un mengatakan sudah waktunya untuk mengambil langkah-langkah menuju langkah-langkah tambahan negara untuk memecahkan masalah yang tertunda yang mendesak untuk pekerjaan ekonomi dan kehidupan masyarakat. 

Penampilan publik terakhir tiran Kim adalah pada 6 Mei lalu, ketika ia berpose untuk sebuah foto selama pertemuan keluarga militer.

Sumber https://news.okezone.com/amp/2021/06/07/18/2421554/viral-video-kim-jong-un-tampil-ke-publik-setelah-sebulan-menghilang-disambut-tepuk-tangan-kencang

Comments