Kiai-Santri Subang Dukung Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

Redaksi


IDNBC.COM
- Konstelasi politik pencalonan presiden Republik Indonesia mulai menghangat. Berbagai dukungan kepada para tokoh mulai muncul meski pesta demokrasi tersebut akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.


Salah satunya dukungan yang diberikan sejumlah kiai dan santri di Kabupaten Subang kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam sebuah deklarasi para kiai dan santri mendorong agar Muhaimin Iskandar maju dalam Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan oleh kiai dan santri usai pengajian di Majelis Taklim Al Mansyuriah, Pagaden, Subang, Jawa Barat. Acara yang dihadiri oleh Ketua DPP PKB Gus Jazilul Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR RI dan ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin disambut antusias perwakilan kiai dan santri.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut KH Abdul Mu'min atau yang biasa akrab disapa Kiai Maung Pimpinan Raudatul Hasanah, KH Ahmad Taufik Akbar Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kalam Pamanukan, KH Machfud Romly Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thalibin dan beberapa kiai lainnya.

"Gus Ami presiden Insya Allah umat terlayani," ucap peserta deklarator.

Ketua Majelis Taklim Al Mansyuriah KH Sulaiman menyatakan sudah sepatutnya, santri dan ulama bersatu untuk memilih pemimpinnya di 2024 mendatang. Pasalnya, kata dia, yang mengerti urusan pesantren dan dunia pendidikan secara historis di Indonesia adalah santri.

Sosok Muhaimin Iskandar saat ini adalah satu-satunya pimpinan partai politik yang memiliki latar belakang santri. Sehingga dinilai cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia.

"Kita tahu betapa besarnya peran ulama dalam membangun bangsa dan negara ini. Bahkan spirit perjuangan yang ditularkan mampu membawa Indonesia merdeka," ujarnya.

Sementara saat mengisi ceramah, Kiai Maung menegaskan, Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan bernegara yang paling tepat diterapkan di Indonesia. Karenanya dia meyakini jika ada yang ingin mengusik empat pilar kebangsaan tersebut jelas merupakan musuh negara. Bahkan Pancasila merupakan pengamalan dari Al-Quran sebagai pedoman umat Islam.

"Yang paling penting adalah saat akan menyekolahkan anak-anak harus tanya ke gurunya, jangan sampai salah kaprah kemudian menyalahkan orang tua ketika pulang pendidikan," ujarnya.

Karenanya dia meyakini partai politik yang mewadahi aspirasi ulama kiai dan santri terutama NU adalah PKB. Dia meminta warga jangan ragu untuk membesarkan anak-anaknya dididik oleh kiai NU.

"Dalam perjalanan sejarah jelas negara ini dibangun oleh para kiai," ujarnya

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin yang hadir dalam acara Deklarasi mengungkapkan bahwa santri pesantren saatnya bisa mengelola bangsa.

"Ulama, santri adalah pemegang saham terbesar republik ini, untuknya saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk ketum kami Gus Muhaimin menjadi Presiden pada 2024 nanti," ucapnya.

Selanjutnya Zen sapaan akrabnya meminta para pendukung Gus Muhaimin For Pesiden 2024 untuk tidak malu-malu mensosialisasikan sosok Gus Muhaimin kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat pada umumnya. Selain itul Zen juga memohon doanya untuk keberhasilan Gus Mumaimin menjadi presiden.

"Untuk mengetuk pintu langit saya meminta jamaah yang ada di sini untuk senantiasa mendoakan Gus Muhaimin For Persiden 2024 baik usai salat maupun dalam kegiatan keagamaan lainnya.

Karena masih dalam massa pandemi COVID-19, Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5608322/kiai-santri-subang-dukung-muhaimin-iskandar-maju-pilpres-2024/amp

Comments