Bupati Tegur Wabup Lampung Tengah yang Joget Tanpa Prokes di Hajatan!

Redaksi


IDNBC.COM -
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad angkat bicara terkait heboh video wakil bupati Ardito Wijaya berjoget tanpa protokol kesehatan. Musa meminta maaf atas perilaku wakilnya tersebut.


"Saya Bupati Lampung Tengah ingin menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video yang berkaitan masalah pelanggaran protokol kesehatan di Lampung tengah," kata Musa kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

Atas nama pribadi dan pemda, Musa minta maaf atas tindakan sang wakil yang viral itu. Dia mengaku sudah menegur wakilnya setelah video itu viral.

"Saya selaku bupati sudah memberikan teguran kepada wakil bupati untuk tidak mengulangi hal tersebut. Saya berharap apa yang terjadi tidaklah merusak susu sebelanga hanya karena nila setitik," kata Musa.

Diketahui, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Ardito Wijaya dilaporkan ke Polda Lampung karena diduga melanggar protokol kesehatan saat menghadiri pesta. Laporan itu diterima polisi pada Minggu kemarin.

Laporan terdaftar dengan nomor registrasi LP/B/950/VI/2021/SPKT/POLDA LAMPUNG. Bukti laporan itu diberikan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Senin (28/6/2021).

"Laporan masyarakat baru kami terima di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Lampung pada hari Minggu, 27 Juni 2021, selanjutnya laporan tersebut akan dilakukan penyelidikan," ujar Pandra saat dihubungi.

Dalam laporan itu, pelapor mengatakan, pada 26 Juni, Ardito menghadiri pesta pernikahan di Kampung Lempuyang. Di situlah Ardito disebut tidak menaati protokol kesehatan.

"Pejabat yang tugasnya mengawasi sesuatu yang diduga dilakukan oleh terlapor di tempat pesta pernikahan yang beralamat di Kampung Lempuyang Bandar, Lampung Tengah," demikian isi uraian kejadian dari laporan itu.

Pelapor menyebut Wakil Bupati Lampung Tengah sengaja menimbulkan kerumunan. Menurut pelapor, seharusnya Ardito sebagai pejabat publik menjadi contoh dalam pelaksanaan protokol kesehatan pandemi COVID-19.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5623264/bupati-tegur-wabup-lampung-tengah-yang-joget-tanpa-prokes-di-hajatan/amp

Comments