Bangkai KMP Yunicee Disebut Ditemukan di Selat Bali dengan Kedalaman 78 Meter

Redaksi


IDNBC.COM  -
Posisi bangkai KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali disebut telah diketahui berada di kedalaman 72 hingga 78 meter. Posisi itu terpantau dari KRI Rigel yang melakukan pencarian di sekitar Selat Bali.


Kerangka kapal tersebut berada di 8,10 derajat lintang selatan dan 114,25 derajat bujur timur. KMP Yunicee disebut berada 1,6 kilometer dari pelabuhan ASDP Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Komandan KRI Rigel-933, Letnan Kolonel Laut (P) Jaenal Mutakim, mengatakan Remotely Operated Vehicle (ROV) KRI Rigel memantau adanya kerangka kapal berada di antara kedalaman 72 hingga 78 meter di bawah permukaan laut.

"Kontak ROV berada di dasar laut sedalam 72 sampai 78 meter di bawah laut. Jarak daratan terdekat 362 meter, jarak dari Gilimanuk kurang lebih 1,65 kilometer," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Ia juga menyebut, pencarian kerangka KMP Yunicee juga sempat terkendala dengan arus yang kuat. KRI Rigel terpaksa menarik kembali ROV di dasar laut.

"Sempat kita tarik ROV dan kembali kita lakukan pemantauan dari lokasi lain. Setelah arus sedikit reda kita ulangi lagi pencarian," ujarnya.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/jatim-now/bangkai-kmp-yunicee-disebut-ditemukan-di-selat-bali-dengan-kedalaman-78-meter-1w2ks4wgWSB

Comments