Underpass Kentungan Sleman Banjir, Sejumlah Motor Mogok

Redaksi


IDNBC.COM
 - Hujan deras yang menguyur sejak Sabtu (29/5/2021) sore, menyebabkan Underpass Kentungan, Depok, Sleman, tergenang. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat, bahkan sepeda motor mogok akibat dipaksa melewati genangan air. 


Selain itu ada juga kendaraan yang putar arah melawan arus setelah mengetahui adanya genangan air. Cara itu memperparah kemacetan di lokasi. 

Warga sekitar, Jati (35) mengeluhkan drainase Underpass Kentungan. Padahal drainase sudah sering diperbaiki, namun tetap timbul genangan. 

“Tidak ada hujan ada genangan air tipis, apalagi kalau hujan deras. Drainase sudah diotak-atik tidak beres-beres,” katanya, Sabtu.  

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker PJN  DIY, Julian Situmorang mengatakan, memang terjadi genangan air di Underpass Kentungan. Banjir kemungkinan disebabkan karena pompa yang tidak menyala karena mati lampu. 

Di Underpass Kentungan, total ada 4 pompa yang biasanya digunakan. Dalam posisi normal, hanya butuh 2 pompa saja untuk membuang air yang masuk ke underpass.  

"Biasanya dua cukup kalau enggak mati lampu. Kebetulan pas hujan mati lampu," jelasnya. 

Di lokasi juga disiapkan genset, namun hanya digunakan saat mati listrik total. “Untuk mencegah kejadian serupa,  kami akan melakukan pengecekan panel-panel listrik di pompa air,” ujarnya. 

Sumber https://news.okezone.com/amp/2021/05/29/510/2417340/underpass-kentungan-sleman-banjir-sejumlah-motor-mogok


Comments