Rumah Ini Dijual untuk Bantu Warga Palestina, Calon Pembeli Berdatangan

Redaksi


IDNBC.COM -
Penjualan rumah di Banyuwangi ini menjadi perhatian karena untuk membantu warga Palestina. Kini sudah banyak orang yang merasa tertarik untuk membeli rumah tersebut.


Hari ini saja sudah ada 6 orang yang melihat dan berniat membeli rumah itu. Di mana sebagian hasil penjualannya bakal disalurkan ke Palestina.

Pemilik rumah, Triyanto mengaku sudah banyak yang tertarik dengan rumahnya yang berada di Perum Puri Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi itu.

"Alhamdulillah sudah banyak yang menelepon ingin melihat rumah. Saya persilakan untuk melihat dulu. Siapa tahu berminat," ujarnya kepada detikcom, Minggu (16/5/2021).

Di rumahnya, kata Triyanto, ada penjaga rumah yang membantunya. Jika ada pembeli yang akan melihat terlebih dahulu kondisi rumah, akan dilayani.

"Ada Mas Ali yang menjaga. Silakan saja yang ingin melihat ke sana. Kebetulan saya masih ada di Malang. Tidak bisa ke sana karena pandemi COVID-19 ada pembatasan," lanjutnya.

Saat detikcom berada di rumah yang akan dijual untuk membantu warga Palestina itu, ada beberapa orang yang datang ke rumah tersebut. Mereka melihat langsung kondisi rumah berkonsep Bali dan Banyuwangi itu.

Penjaga rumah, Ali mengaku susah ada 6 orang yang datang melihat rumah yang bakal dijual itu. "Ada 6 orang yang melihat. Ada yang dari Banyuwangi, Bali sama Medan tadi. Sisanya dari Banyuwangi saja," ujarnya kepada detikcom.

Ali mengaku, rencana penjualan rumah itu sudah berlangsung jauh-jauh hari. Namun baru saja banyak yang datang melihat setelah viral.

"Ya baru saja ramai. Memang katanya viral," pungkasnya.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5571316/rumah-ini-dijual-untuk-bantu-warga-palestina-calon-pembeli-berdatangan

Comments