Dermawan Padang Sumbangkan Ambulans untuk Palestina

Redaksi


IDNBC.COM
- Empati masyarakat dan Pemerintah Kota Padang terhadap warga Palestina terus mengalir. Sinergi kuat para dermawan dan pemerintah terwujud dalam pemberian bantuan ambulans untuk warga Palestina, melihat tingginya kebutuhan medis di sana. Bantuan ambulans ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Pemerintah Kota Padang melalui ACT Sumatra Barat pada Jumat (6/3), di acara Wirid Bulanan ASN Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman.


Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian warga Padang terhadap saudara-saudara di Palestina yang masih dikungkung krisis kemanusiaan. “Dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kota Padang untuk saudara-saudara kita di Palestina akan terus dilakukan. Inilah bukti cinta kami kepada Palestina, yang juga ada di Masjid Al Aqsa, tempat sucinya umat Islam,” ungkap Mahyeldi.

Ambulans dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang dibeli dan akan dimodifikasi langsung di Palestina. Ambulans ini serupa dengan armada ambulans pre-hospital ACT yang kini melayani warga Gaza. Di dalamnya terdapat perlengkapan medis untuk pertolongan pertama bagi pasien.

“Ini akan menjadi pelengkap ambulans pre-hospital kami yang sudah ada di sana. Semoga dengan bertambahnya ambulans, makin banyak saudara-saudara di Palestina yang dapat dibantu, utamanya mereka yang membutuhkan bantuan medis,” ungkap Zeng Welf selaku Kepala Cabang ACT Sumatra Barat.

Zeng mengapresiasi kepedulian besar dari Pemerintah Kota Padang. Ia juga menghargai upaya pemerintah yang senantiasa mengajak warganya untuk peduli kepada saudara-saudara di Palestina. “Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Padang sekali lagi mempercayai ACT untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Padang yang telah memberikan layanan ambulans gratis untuk Palestina,” ungkap Zeng

Sinergi dermawan, Pemerintah Kota Padang, dan ACT Sumbar untuk membantu masyarakat Palestina bukanlah yang pertama kalinya. Pada 2019 lalu, Pemerintah Kota Padang juga menyalurkan donasi sebesar Rp100 juta untuk memberikan layanan medis bagi warga Palestina. Tidak hanya itu, saat ini Pemerintah Kota Padang dan ACT Sumbar juga menginisiasi program 1.000 Kursi Roda untuk Palestina. Bantuan kursi roda ini akan diberikan kepada masyarakat Palestina yang difabel akibat serangan Israel.

“Pemerintah Kota Padang bersama Baznas dan ACT Sumbar memiliki program 1.000 kursi roda untuk saudara kita di Palestina. Maka dari itu, mari kita sukseskan dan kita support. Tentu harapan kita, kita berinfak, berderma, berwakaf, dan berzakat untuk mendukung program kemanusiaan ini,” ajak Mahyeldi.

Sumber https://news.act.id/berita/dermawan-padang-sumbangkan-ambulans-untuk-palestina

Comments