Soal Reshuffle, Luqman Hakim Yakin Jokowi Tahu Yang Terbaik Untuk PKB Dan Negara

Redaksi


IDNBC.COM
- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak bermaksud mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan reshuffle kabinet. 


Namun, PKB yakin Presiden Jokowi sangat mafhum dan mengerti yang terbaik buat PKB dan negara.

"PKB sudah membersamai Pak Presiden Jokowi sejak Pilpres 2014. PKB yakin Presiden Jokowi sangat tahu yang terbaik untuk negeri ini dan juga terbaik untuk PKB," ujar politisi PKB Luqman Hakim, kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (19/4).

Karena itu, kata Luqman Hakim yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, PKB mempercayai penuh dan mendukung apapun keputusan Presiden Jokowi mengenai reshuffle kali ini.

"PKB sama sekali tidak dalam posisi mendesak presiden melakukan reshuffle. Tapi jika presiden memutuskan akan melakukan reshuffle, sebaiknya segera saja diumumkan, agar kabinet segera dapat bekerja normal kembali," tegasnya.

Sambungnya, PKB meyakini bahwa Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet jilid II di periode keduanya ini pada Rabu (21/4) pekan ini.

Hal itu mengacu kebiasaan yang dilakukan Jokowi dalam setiap melakukan perombakan kabinet.

"Soal hari apa Presiden mengumumkan atau melantik anggota kabinet hasil reshuffle, mungkin menurut pendekatan spiritual tertentu perlu mempertimbangkan nama hari, misalkan Rabu seperti yang menjadi kebiadaan Pak Jokowi selama ini," kata dia.

Sumber https://nusantara.rmol.id/read/2021/04/19/484290/di-hadapan-paripurna-dprd-anies-pamerkan-ipm-jakarta-tertinggi-se-indonesia

Comments