Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Redaksi


IDNBC.COM
- Pangeran Philip, yang merupakan suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pangeran yang bergelar Duke of Edinburgh ini meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.


Seperti dilansir media Inggris, Metro.co.uk dan AFP, Jumat (9/4/2021), kabar meninggalnya Pangeran Philip ini diumumkan oleh Buckingham Palace dalam pernyataannya.

"Dengan kesedihan yang mendalami, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan meninggalnya sang suami tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," demikian pernyataan Buckingham Palace pada Jumat (9/4) waktu setempat.

"Yang Mulia meninggal dunia secara damai pagi ini di Windsor Castle," imbuh pernyataan tersebut.

Anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya telah diberitahu kabar meninggalnya Pangeran Philip. Diperkirakan bendera setengah tiang akan dikibarkan di seluruh Inggris.

Pangeran Philip sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di King Edward VII Hospital dan St Bartholomew's Hospital karena infeksi dan sukses menjalani prosedur jantung.

Pangeran Philip, menurut laporan BBC, diketahui keluar masuk rumah sakit selama beberapa tahun terakhir.

Tapi secara keseluruhan, usia lanjutnya ditandai oleh kondisi kesehatan yang baik dan energinya; dia berhenti merokok pada hari dia menikahi Ratu; dia tidak pernah mabuk berat dan selama beberapa dekade rajin berolahraga, mendorong dirinya sendiri terus-menerus agar tetap bugar dan kuat ketika orang lain mungkin tergoda untuk santai.

Terakhir kali terlihat di depan umum, Pangeran Philip tampak dalam keadaan sehat, berdiri tanpa bantuan. Dia sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit pada Februari lalu.

Sumber https://news.detik.com/internasional/d-5526559/pangeran-philip-meninggal-dunia-di-usia-99-tahun

Comments