Andaikan Mudik Dilarang dan Wisata Dibolehkan, Fadli Zon: Akan Ada Jenis Wisata Baru, Wisata Mudik

Redaksi


IDNBC.COM
- - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon baru-baru ini tampak menyindir kebijakan pemerintah soal larangan mudik lebaran tahun 2021 ini.


Melalui akun Twitter pribadinya, Fadli Zon membuat pengandaian lantaran mudik dilarang, tetapi pintu wisata malah dibuka pemerintah. 

Mengingat bahwa beberapa waktu lalu Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2021 ini. 

Sedangkan dikabarkan tempat wisata di seluruh Indonesia akan tetap dibuka untuk masyarakat.

Kabar tersebut kemudian membuat Fadli Zon berkomentar sambil menyindir bahwa akan ada jenis wisata baru pada tahun ini. 

Wisata baru yang ia maksud merupakan perpaduan wisata dengan mudik, yaitu wisata mudik. 

Cuitan Fadli Zon.

"kalau mudik dilarang n wisata dibolehkan, maka akan ada jenis wisata baru, wisata mudik, (emoji tertawa)," kata Fadli Zon seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun @fadlizon pada Jumat, 9 April 2021. 

Seperti diketahui sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy telah resmi menyampaikan larangan mudik lebaran demi menekan angka penyebaran Covid-19. 

Bahkan guna mendukung kebijakan tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ikut serta dengan membuat aturan pengendalian transportasi selama Idulfitri 1442 H. 

Di sisi lain, pemerintah tetap membuka pintu wisata pada liburan lebaran Idulfitri tahun ini. 

Kebijakan tersebut terlihat dari pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang optimis bahwa tempat wisata akan tetap penuh oleh masyarakat meski pemerintah melarang mudik. 

"Lebaran tahun ini mudik ditiadakan. Namun destinasi wisata akan penuh. Untuk itu protokol kesehatan harus disiapkan dengan baik," ucap Menparekraf, Sandiaga Uno

Sumber https://depok.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-091744594/andaikan-mudik-dilarang-dan-wisata-dibolehkan-fadli-zon-akan-ada-jenis-wisata-baru-wisata-mudik

Comments