Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat Bareng Neno Warisman, MS Kaban, dan Buni Yani

Redaksi


IDNBC.COM -
Upaya Amien Rais mendirikan Partai Ummat bukan isapan jempol semata. Sedianya, mantan ketua MPR RI itu akan menggelar deklarasi secara online dari Yogyakarta pada Kamis besok (29/4).


Penanggung jawab Partai Ummat Yogyakarya, Nazaruddin menjelaskan bahwa deklarasi sengaja digelar besok karena bertepatan dengan 17 Ramadhan. Deklarasi dimulai pukul 13.00 dan diikuti para pengurus atau simpatisan di daerah secara daring.

Sementara lokasi deklarasi offline masih mempertimbangkan dua tempat. Pertama di Kantor Partai Ummat DIY di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Kota Yogyakarta. Sementara opsi kedua di kediaman Amien Rais di Sawitsari, Condongcatur, Kabupaten Sleman.

"Yang jelas deklarasi di Yogyakarta. Nanti menggunakan notaris dari lokal Yogyakarta karena didirikan di Yogyakarta," ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/4).

Dia menyebut ada sejumlah tokoh yang akan bergabung dalam deklarasi in, mulai dari tokoh politik hingga aktivis dan mantan komisioner KPK.

"Setahu saya ada Neno Warisman, Buni Yani, Mustofa Nachrawardaya, MS Kaban, dan Khoirul Annas," jelasnya.

Nantinya, Partai Ummat langsung mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran dilakukan setelah pendirian badan hukum, akta AD/ART, dan akta kepengurusan rampung.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/04/28/485638/https-politik-rmol-id-read-2021-04-28-485638-besok-amien-rais-deklarasikan-partai-ummat-bareng-neno-warisman-ms-kaban-dan-buni-yani



Comments