Laporan Belum Diterima Dan Minta Penyidik Dicopot, Satyo Purwanto: Kubu Demokrat KLB Ngawur Dan Arogan

Redaksi


IDNBC.COM
- Kubu Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dianggap semakin ngawur dan arogan.


Hal itu dikarenakan adanya pernyataan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat KLB, Razman Arif Nasution setelah laporannya kepada Polda Metro Jaya untuk Andi Mallarangeng belum diterima.

Razman lantas meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot penyidik PMJ yang berhadapan dengannya.

"Ngawur dan arogan, juga menentang keinginan presiden yang berharap tidak ada lagi 'kriminalisasi' atas nama UU ITE," ujar Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/3).

Sikap kesewenang-wenangan Demokrat versi KLB, kata Satyo, juga melanggar Keputusan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang merespon keresahan Presiden dengan cepat dan tanggap dengan merilis SE/2/11/2021 tentang Kesadaran Budaya Beretika.

"SE/2/11/2021 tentang Kesadaran Budaya Beretika untuk mewujudkan ruang digital Indonesia yang bersih, sehat, dan produktif dengan menerapkan konsep restorative justice terkait pelaporan dugaan pelanggaran UU ITE," pungkas Satyo.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/15/478852/Laporan-Belum-Diterima-Dan-Minta-Penyidik-Dicopot--Satyo-Purwanto--Kubu-Demokrat-KLB-Ngawur-Dan-Arogan-

Comments