Demokrat Kubu Moeldoko Umumkan AHY Bukan Lagi Ketum PD

Admin


IDNBC.COM
- Meski dicap abal-abal dan ilegal, namun Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar beberapa pengurus di Hotel The Hill Sibolangit, Sumatera Utara, tetap berlanjut dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.


KLB mengumumkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukan lagi sebagai ketua umum Partai Demokrat. Dalam forum KLB disebut sebagai demisioner.


"Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, KLB Partai Demokrat menyatakan kepengurusan DPP periode 2020-2021 yang diketuai Ketum AHY, dinyatakan demisioner. Berlaku sejak tanggal ditetapkan di Deli Serdang Jumat, 5 Maret 2021 pukul 14.12 WIB," ucap pimpinan sidang, Jhoni Allen Marbun, Jumat (5/3).


Keputusan itu disambut ratusan orang yang hadir berjas Demokrat di lokasi. Mereka diklaim sebagai peserta KLB yang punya hak suara, meski tak dijelaskan proses verifikasi pada peserta tersebut.


Keputusan lain adalah menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina. Jabatan baru yang tidak ada di stuktur kepengurusan yang sah DPP Demokrat di bawah AHY.


"Ini tidak gampang, butuh energi, peluh dan bahkan air mata mengingat ada tugas pokok yang tidak kalah berat membantu pemerintah," ucap Moeldoko yang bicara melalui telepon dan didengarkan di forum KLB.


Sumber https://kumparan.com/kumparannews/demokrat-kubu-moeldoko-lengserkan-ahy-sebagai-ketum-1vIQjF3yTzn




Comments