Setelah Ngopi, Moeldoko Kini Pamer Makan di Warung Pinggir Jalan

Admin


IDNBC.COM
- Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memposting foto sedang makan di sebuah warung di pinggir jalan. Terlihat dalam akun instagramnya, Moeldoko sedang asyik menikmati sepiring nasi dengan santai memakai kaos dan celana jeans.


"Menikmati akhir pekan di warung pinggir jalan kawasan Jonggol," tulis Moeldoko, Minggu (14/2/2021). Terlihat warung yang didatangi hanyalah warung sederhana dengan bangku dan meja kayu. Sementara beberapa kantong kerupuk tergantung.


Moeldoko menuliskan, bahwa suasana makan yang dia rasakan itu mengingatkan pada masa kecilnya di kampung. "Gemericik aliran sungai membawa kenangan masa kecil di kampung halaman," lanjutnya.


Sebelumnya, Moeldoko juga memposting foto sedang ngopi. Dalam dua foto yang disertakan diikuti narasi, "Aku ngopi-ngopi kenapa ada yang grogi?" dan narasi kedua tertulis, "Aku nambah kopi ada yang semakin grogi."  


Dalam catatan masa kecilnya yang dilihat di situs Moeldoko.com,  disebutkan Moeldoko lahir sebagai anak bungsu 12 bersaudara dari pasangan suami istri Moestaman dan Hj Masfuah. Dia  berasal dari keluarga yang tidak punya, dan ia pernah hidup susah di kampungnya yang jauh dari perkotaan. 


Sejak kecil Moeldoko selalu bekerja keras. Bahkan, ia nyaris tak pernah melipat jemari tangannya karena bekerja tiada henti. Mulai dari mengerjakan proyek pembangunan desa, hingga menyediakan pasir dan batu yang diangkut dari pinggir kali setiap hari seusai pulang sekolah.


Semua itu ia lakukan untuk membantu menopang kebutuhan keluarganya. Pernah hidup susah tidak membuat Moeldoko putus asa. Nyatanya, ia terus membuktikan tekad dan prestasi yang membanggakan.


Karir Moeldoko di pemerintahan pun terbilang moncer. Sebelum ditunjuk sebagai Kepala KSP, Moeldoko merupakan Panglima TNI pada 2013-2015. Moeldoko resmi menjabat sebagai Panglima TNI setelah dilantik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka pada 30 Agustus 2013.


Sumber https://www.kompas.tv/article/147014/setelah-ngopi-moeldoko-kini-pamer-makan-di-warung-pinggir-jalan





Comments